Monday, April 8, 2013

AREA AREA YANG DIKUNJUNGI DENGAN JEEP WISATA VULCANO TOUR MERAPI KINAHREJO

CONTACT: 

Basecamp : (0274) 7198986 (08.00-16.00)
Sdr. Mesran :  082 138 214 228
Sdr. Fitriady :  085 228 677 666     PIN BB :315C8696

1. Basecamp Jeep Wisata

 Adalah Basecamp jeep wisata Vulcano Tour Merapi Kinahrejo yang berada di area parkir 1 wisata Vulcano Tour Merapi Kinahrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. disini terdapat banyak basecamp jeep dengan pengelolaan yang berbeda, jadi apabila anda akan menggunakan jasa kami silahkan menghubungi contact person, untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal.
2. Kali Opak / Sungai Opak
Adalah salah satu sungai yang berhulu dilereng gunung Merapi sebelah selatan dan merupakan salah satu sungai yang dilewati lahar dingin sesudah erupsi Gunung Merapi yang mengakibatkan terputusnya jalan penghubung antara Desa Umbulharjo dengan Desa Kepuharjo. Untuk pengunjung yang memilih jalur semi ekstrim maka jalur jeep wisata akan melalui tengah Kali Opak yang hanya bisa dilalui dengan jeep dan motor trail.
3. TUGU AMBRUK
Adalah area yang masih termasuk dalam area sungai Opak yang dulunya merupakan jalan yang menghubungkan antara Desa Umbulharjo dan Desa Kepuharjo, pada saat terjadi lahar dingin tempat ini dulu terkubur oleh material Merapi, dalam sungainya sekitar 20 meter. Disini para pengunjung bisa melihat bekas aliran lahar dingin yang menerjang dan menghancurkan pemukiman di sekitar aliran Sungai Opak. Terletak di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan.

4. SUPER JUMPING TRACK
Adalah area Jumping yang berada di area Tugu Ambruk, disini pengunjung di tantang Adrenalinnya untuk merasakan sensasi seperti menaiki Roller Coaster dengan Jeep dan disini pengunjung dapat menikmati Kopi Asli Asli Merapi yang sangat sedap, harum dan Mantab serta dapat membeli oleh – oleh khas Merapi yang lain.

5. Batu Alien

Adalah salah satu batu besar yang memiliki bentuk seperti muka manusia dan terletak dipinggir Sungai Gendol dan masuk di Dusun Jambu, batu ini menurut kepercayaan masyarakat setempat mempunyai kekuatan magis.
6. Sungai Gendol
Adalah salah satu sungai yang berhulu di lereng selatan merapi yang pada saat terjadi erupsi merapi Sungai Gendol dilalui lahar panas sejauh 14 kilometer yang mengakibatkan kehancuran dan tertutupnya dusun dusun dibawah Dusun Jambu dan Kaliadem yang juga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa sebanyak 200 an korban di wilayah Cangkringan yang sampai saat ini ada yang belum diketemukan.
7. Dusun Kaliadem
Adalah salah satu dusun yang tertutup oleh material vulkanik merapi yang berupa batu batu besar dan pasir. Dusun ini pada masuk dalam Desa Kepuharjo dan sebelum erupsi tahun 2006 Kaliadem merupakan tempat wisata dan perkemahan yang sering dikunjungi, tetapi pada tahun 2006 Kaliadem sebelah utara tepatnya yang terkenal dengan Bebeng terkena erupsi yang mengakibatkan meninggalnya dua orang relawan yang terkubur di Bunker Kaliadem dan menghancurkan segala fasilitas yang dibangun di area bumi perkemahan Kaliadem. Pada saat terjadi erupsi Merapi tahun 2010 Kaliadem kembali terkena Erupsi sehingga mengakibatkan terkuburnya Dusun Kaliadem sehingga yang kelihatan tinggal hamparan pasir dan batu batu besar. Kaliadem merupakan puncak tertinggi dari jalur yang dapat dilalui oleh kendaraan jeep, tetapi di Kaliadem pengunjung bisa melihat banyak fenomena yang merupakan sisa dari hasil erupsi merapi tahun 2010 seperti : Bekas Batu Gajah, Gapura Pemantauan, Area yang masih mengeluarkan asap dan bau belerang, view kota Yogyakarta dan sekitarnya dari lereng merapi, view gunung Merapi yang terletak hanya 5 kilometer dari puncak, serta landscape material merapi sepanjang 14 kilometer.

8. MUSEUM MINI “SISA HARTAKU”
Adalah sebuah museum yang menyimpan benda dan barang bekas sisa erupsi Merapi tahun 2010 yang terdiri dari Tulang Ternak, Jam Erupsi, Botol Leleh, Uang leleh, Gamelan, Sepeda Motor dan lain – lain.

9. BUNKER KALIADEM
Adalah sebuah bekas tempat perlindungan untuk mengantisipasi letusan Gunung Merapi dan terletak di Kampung Kaliadem yang pada Letusan Merapi Tahun 2006 memakan korban jiwa sebanyak 2 orang relawan pemantau aktivitas Gunung Merapi

10. Makam Almarhum Mbah Maridjan


Merupakan makam dari tokoh dilereng Gunung Merapi yang merupakan Juru Kunci Gunung Merapi yang menjadi salah satu korban dari ganasnya erupsi Gunung Merapi tahun 2010 yang terletak di Dusun Srunen Desa Kepuharjo Cangkringan. Disini pengunjung dapat berziarah sekaligus berwisata di area Vulcano Tour Glagaharjo.
11. Bukit Glagahsari
Merupakan bukit yang berada sangat dekat dengan Gunung Merapi yang hanya berjarak sekitar 4 kilometer yang terletak disebelah utara Makam Almarhum Mbah Maridjan dan Dusun Srunen. Disini pengunjung dapat menikmati keindahan Gunung Merapi dari jarak yang sangat dekat, sekaligus pengunjung dapat menikmati keindahan kota Yogya dan Klaten dari lereng Merapi.
12. Bukit / Gumuk Panguk
Merupakan bukit yang terletak diantara Dusun Pangukrejo dan Dusun Petung, bukit ini terdiri dari padang savana karena pohon pohon yang ada telah hangus terkena awan panas pada saat terjadi Erupsi Merapi tahun 2010.
13. Material Panas Kaliadem
Merupakan Hamparan Material Erupsi yang masih Panas, disitu pengunjung bisa membawa telur yang kemudian di pendam dalam pasir maka tidak sampai 10 menit sudah matang, dan pengunjung bisa mencoba memukul batu besar yang ada dan batu akan mengeluarkan gema.

14. Bambu Segitiga Kaliadem / Gardu Pandang
Merupakan Icon dari puncak Kaliadem yang awalnya digunakan untuk pemantauan lahar dingin Merapi.


Keywords:
wisata yogyakarta dan sekitarnya, mobil jeep willys, mobil jeep, jeep willysdi Jogjakarta, wisata di yogya, wisata di Jogjakarta, tempat wisata di yogya, wisata Yogyakarta, wisata di Yogyakarta, wisata di jogja, tempat wisata jogja, travel ke yogya, tours and travel Indonesia, gunung merapi yogya, jogja pariwisata, travel ke Jogjakarta, tentang gunung merapi, tour di jogja, merapi Yogyakarta, jeep adventure, pariwisata di Yogyakarta, merapi jogja, travel ke jogja, wisata kaliurang, kali urang Jogjakarta, jeep merapi, wisata merapi Yogyakarta, yogyakarta wisata, jogjakarta tour, tour yogya, paket travel ke jogja, paket tour 2013, jogja wisata, tour and travel yogyakarta, paket travel, travel ke yogyakarta, tour ke jogja, yogyakarta tourism, jogja tour, paket tour jogja
travel yogyakarta, paket liburan jogja, wisata jogja, tour ke yogyakarta, paket liburan yogyakarta, paket tour yogyakarta, tour jogja, paket travel yogyakarta, tour merapi, kali urang yogyakarta, wisata di kaliurang, lava tour, merapi tour, kaliurang wisata, wisata jeep merapi, kampung halaman petung kepuharjo cangkringan, tarif perjalanan ke merapi, wisata jeep merapi kinahrejo, ngrangkah, kaliadem, kinahrejo, petung, kopeng, jambu, mbah marijan, makam mbah marijan, pemakaman massal..kopeng, jambu, mbah marijan, makam mbah marijan, pemakaman  massal..


EmoticonEmoticon